Kamis, 31 Mei 2012

Spirit Al Qur'an Karya Amr Khalid

Spirit Al Qur'an, Kunci-kunci Menuju Kebahagiaan Sejati

Allah telah jelas menurunkan ayat-ayat Al Qur'an sebagai petunjuk bagi hamba-Nya untuk memasuki jalan-jalan kebenaran. Kedudukan ini sangat jelas bagi mereka yang mendambakan kehidupan yang seimbang dunia dan akhirat dalam keselamatan. 
Kesadaran ini sebetulnya telah terjumbuhkan sejak kita masih kecil, akan tetapi fenomena menjadi lain ketika di tengah budaya yang hingar bingar menghimpit rasa ini dijadikan acuan dari pada upaya pencarian kita dalam mencari kesejatian.
Orang sekarang cenderung untuk malas merenungi kebajikan yang terkandung di dalam Al Qur'an, hanya karena Al Qur'an dianggap sebagai bacaan yang kurang memenuhi selera jaman. Itulah yang membuat hati kita lantas tersesat, mencari fatamorgana, dan hanya berujung pada kebahagiaan yang sementara.
Sementara sebagian orang yang dulu pernah merasa tersesat (juga yang takut akan tersesat) mencoba kembali menghadirkan kandungan Al Qur'an untuk menemani spirit dalam melanjutkan kehidupan ini.
Buku Spirit Al-Qur'an ini berisikan tentang berapa intisari kandungan ayat yang termaktub dalam beberapa surat seperti Al Fatihah, Al Baqarah, Ali 'Imran, An Nisa', Al Maidah, Al An'am, Al A'raf, Al Anfal, At Taubah, Yunus, Hud, Yusuf, Al Ra'd, Ibrahim, Al Hijr, An Nahl, Al Isra', Al Kahfi, Maryam, Thaha, Al Anbiya', Al Hajj, Al Mu'minun, An Nur, Al Furqan, As-syura, An Naml, Al Qashash, Al Ankabut, Arrum, Luqman, As Sajdah, Al Ahzab, Saba', Fathir, Yaasin, As Shaffat, dan Shad.
Amr Khalid menuliskannya dengan cukup ringkas, dan kita membacanya tidak harus mulai dari halaman pertama, tetapi bisa kita pilih sesuai dengan yang kita inginkan. Apalagi bahasa yang dituliskannya sangat mudah untuk dipahami. 
Buku yang disumbang oleh Eravianto Relcki Nursamsi untuk pembaca Rumah Buku Langit Timur ini sangat tepat untuk mengetuk pintu hati guna menghadirkan Al Qur'an di ruang kita. Semoga hal ini bisa membawa manfaat yang besar bagi lompatan spiritual kita hingga kita dapat menjemput kasih-Nya dalam kedamaian yang kekal.
Terima kasih Rumah Buku Langit Timur sampaikan juga kepada Eravianto Relcki Nursamsi dan Diatri Satya Pratiwi, semoga Allah selalu menghantarkan tiap huruf yang kita kaji dijelmakan menjadi rahmat yang tiada terkira. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar