Senin, 14 Mei 2012

Supernova 4 Partikel Karya Dee

Novel ini adalah rangkaian dari novel Supernova karya Dewi Lestari atau akrab dipanggil Dee, sebagian yang telah beredar adalah Supernova#1 Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh. Diikuti Supernova #2 Akar, Supernova#3 Petir.
Novel Partikel ini adalah episode keempat sebelum nantinya akan terbit lagi Supernova episode kelima dengan judul Gelombang dan akan ditutup episode keenam berjudul Intelegensi Embun Pagi.
Dewi Lestari memang sejak kecil sudah mempunyai hobi menulis. Dulu bersama Rida dan Sita menjadi penyanyi trio dengan nama RSD.
Supernova 4 Partikel bercerita tentang Zarah dan adiknya, Hara  dibesarkan secara tidak konvensional oleh ayahnya, Firas, seorang dosen sekaligus ahli Mikologi (jamur).
Ada hobi lain dari Firas, yakni mempunyai hubungan khusus (mistik) dengan Bukit Jambul, Batu Luhur, sebuah tempat angker yang sangat ditakuti oleh orang kampung. Ini menjadikan tragedi yang susul menyusul menimpa keluarga Zarah hingga ia kemudian melarikan diri di daerah Tanjung Puting, tempat konservasi Orang Utan. Bakatnya terhadap dunia fotografi menjadikan ia bisa menemukan pengembaraan yang bermuara cinta, persahabatan sekaligus pengkhianatan di London.
Asyik untuk dibaca sekaligus bisa menangkap keliaran imajinasi dan ilmu pengetahuan tentang konservasi alam, jamur dan orang utan serta dunia fotografi dari seorang Dewi Lestari yang tanpa batas. Sangat layak dan direkomendasikan untuk dibaca oleh penggemar dan penikmat buku-buku sastra.
Buku terbitan Bentang Yogyakarta terbitan April 2012 sudah ada di rak Rumah Buku Langit Timur. atau bisa pembaca dapatkan di toko-toko buku langganan pembaca. Malah ada edisi khusus bertanda tangan Dee yang bisa didapatkan di toko Gramedia.
Selamat membaca dan mengarungi luasnya imajinasi dari buku..
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar