Rabu, 16 Mei 2012

Surat Kecil untuk Tuhan - Agnes Davonar

Bawa Aku Kembali
Bila ada tawa di dunia ini
maka ada tangis di sampingnya
Bila ada keberhasilan di dunia ini
maka ada kegagalan di sampingnya

Bila aku bisa memilih antara sekarang dan masa lalu
Aku ingin kembali ke masa lalu
masa dimana aku masih hidup tanpa rasa sakit
masa dimana aku masih bisa menangis karena haru
bukan karena kesedihan melihat tangis orangtuaku

Tuhan
hidupku mungkin hanya sesaat
namun berikanlah hidupku menjadi  cahaya bagi mereka
bagi siapapun yang kucintai
bawa aku kembali

Tuhan
dalam masa indah itu walau hanya sesaat.

 Buku Surat Kecil untuk Tuhan adalah buku yang diambil dari kisah nyata seorang gadis berusia 13 tahun bernama Gita Sesa Wanda Cantika dalam perjuangannya melawan penyakit kanker. Tragis memang di usia dimana ia harusnya bisa bercengkrama dengan teman sebayanya, tiba-tiba keceriaannya datang merenggutnya, ketika dokter memvonis menderita kanker jaringan lunak, penyakit yang pertama kali terjadi di Indonesia, sehingga mantan penyanyi cilik ini harus menanggung akibat yakni wajah dan parasnya rusak, wajah yang dahulunya cantik berubah menjadi seperti monster.
Akan tetapi Keke tetap berjuang hingga ia mampu bertahan selama 3 tahun, walau akhirnya nyawa merenggutnya.
Kisah perjuangan inilah yang diangkat ke sebuah buku, bahkan pada pertengahan tahun 2011 pernah diangkat di layar lebar dan mendapat sambutan di masyarakat.
Buku yang diterbitkan oleh Inandra Published Jakarta ini bisa kalian dapatkan di rak Rumah Buku Langit Timur. Selamat membaca dan menikmati perjuangan Gita Wasesa Wanda Cantika dengan keharuan. Semoga pembaca dapat mengambil manfaat tentang arti pentingnya sebuah rasa optimis, tidak putus asa dan berjuang sampai titik darah penghabisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar