Jumat, 25 Mei 2012

Catatan Bunda Neno Warisman Matahari Odi Bersinar karena Maghfi karya Neno Warisman

Buku Catatan Bunda Neno Warisman adalah sebuah tulisan refleksi kasih sayang yang tulus dan amat mendalam dari seorang Neno Warisman tentang keajaiban-keajaiban jiwa yang ia alami ketika mengasuh ketiga putranya, yakni Maghira Izzani Maulania, Raudyatuzzahra dan Ghiffari. Dari sini dapat ditemui tentang banyak kiat sederhana tetapi sekaligus bisa menjadi perenungan dari diri Bunda Neno tentang kebandelan cerminan dari kepolosan anak yang bisa membuahkan hakikat  agar kita dalam mengasuh hingga mengantarkan anak-anaknya menjadi manusia yang sholeh, cerdas, aktif sekaligus tetap membahagiakan.
Disini kita juga dapat mengambil kesimpulan bahwa keberhasilan pendidikan anak itu tergantung dari bagaimana cara kita mengemas komunikasi yang dilakukan dengan suasana yang nyaman bagi anak-anak. Komunikasi juga bisa dikemas dengan contoh perilaku kita sebagai orangtua agar bila ditiru anak bisa membanggakan, juga keteladanan.
Neno Warisman benar-benar membiarkan karakter anak-anaknya yang berlainan hingga dapat mengetahui benar bagaimana anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, mengenalkan untuk mencintai Allah beserta Rasul-Nya dan berusaha menanamkan rasa percaya diri agar ketika mereka melangkah keluar tidak menjadi anak yang gagap segalanya.
Beruntungnya kita mempunyai seorang Neno Warisman yang telah mewariskan bagaimana cara kita mengasihi dan menyayangi anak dengan cara yang benar.. 
Buku ini sangat layak untuk dibaca bagi ibu-ibu yang ingin menumpahkan kasih sayangnya kepada putra-putrinya dengan cara yang benar.
Rumah Buku Langit Timur telah memiliki buku ini dan siap untuk dipinjamkan kepada para pembaca.
Selamat membaca. Semoga bermanfaat dalam mengukir kesholehan anak-anak kita semua. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar